Sumpah Pemuda, Wagub Sulut Harap Pemuda Sulut Bangun Solidaritas

Reporter : | 28 Oct, 2014 - 14:24 WITA

SULUT, (manado24.com) – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur Sulut, Selasa (28/10/2014).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd dan Pemimpin Upacara Kepala Biro Organisasi Pemprov Sulut Jimmy Ringkuangan.

Dalam sambutannya, Kansil mengajak seluruh Pemuda di Sulut untuk tetap membangun solidaritas yang berkelanjutan.

“Para pemuda diharapkan bisa membangun peran secara optimal, sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan daeran dan nasional. Jika pemuda solid, maka pembangunan dapat dilaksanakan secara lancar apalagi tahun 2015 nanti memasuki era komunitas Asean,” ujar Kansil.

Lanjut dia, Pemuda diharapkan untuk mampu bersaing dengan bangsa lain, dengan memeprsiapkan diri menjadi pemuda yang unggul, berkarakter, berdaya saing hingga dapat berkompetisi dalam persaingan global.

“Seperti revolusi mental yang canangkan Presiden RI Joko Widodo, diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari. Revolusi mental harus dijadikan pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, sehingga bisa menghasilkan bangsa yang hebat,” terang Kansil.

Ditambahkan dia, pembangunan kepemudaan harus terus dilaksanakan melalui proses pemerdayaan, penyadaran dan pengembangan. Dimana pemuda ynag maju adalah pemuda yang mampu berinovasi dan kreativitas tinggi serta memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan.

“Semangat para pemuda 86 tahun lalu harus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda saat ini. Keberhasilan generasi terdahulu harus diteruskan oleh pemuda saat ini,” tandas Kansil.

Pada kesempatan tersebut juga Wagub memberikan sejumlah bantuan beasiswa kepada sejumlah pemuda yang sedang mengikuti pendidikan di perguruan tinggi.

Turut hadir dalam upacara tersebut unsur perwakilan organisasi kepemudaan Sulut, Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on