Gubernur Sulut Hadiri Sertijab Danlamtamal VIII Manado

Reporter : | 28 Oct, 2014 - 15:21 WITA

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlamtamal) VIII Manado, yang dilaksanakan dalam upacara meliter di lapangan upacara Mako Lantamal VIII Manado, Selasa (28/10/2014).

Sertijab yang dipimpin Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI S. M. Darojatim tersebut, Laksamana Pertama TNI Sulaeman Bandjarnahor, SE, MSc, dipercayakan sebagai Danlamtamal VIII Manado, menggantikan pejabat lama Laksamana Pertama TNI Raja Horni Harahap, SE, MM.

Dalam sambutannya, menegaskan sertijab merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi, dan bagian dari pembinaan personil yang memberikan kesempatan bagi perwira mengembangkan karier dan mengaktualisasikan kemampuan, guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Diketahui, Laksamana Pertama TNI Sulaeman Bandjarnahor, SE, MSc sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Operasi dan Latihan Inspektorat Jendral Angkatan Laut di Mabes TNI Angkatan Laut. Sedangkan Laksamana Pertama TNI Raja Horni Harahap, SE, MM akan bertugas di kementrian pertahanan RI (Kemhan RI) Jakarta di bagian Direktorat Jendral Strategi Pertahanan (Ditjen Strahan) dengan jabatan Direktur Wilayah Pertahanan.

Hadir dalam acara sertijab itu, jajaran Forkopimda Sulut, Walikota Manado, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Sulut, pejabat TNI AL, serta undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on