Ivansa Irup Hari Sumpah Pemuda ke-86 di Minahasa

Reporter : | 28 Oct, 2014 - 18:34 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-86 di Minahasa, yang digelar di halaman Kantor Bupati, Selasa (28/10/2014).

Upacara yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan teks Pancasila, UUD 1945, Satya Prasetya Korpri dan Putusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, turut diikuti Asisten III Hetty Rumagit SH, para Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Direktur, Kepala Bagian dan seluruh PNS Pemkab serta jajaran Pengurus DPD KNPI Minahasa.

“Setiap kali peringatan Hari Sumpah Pemuda yang terbanyangkan adalah heroisme tanpa kenal lelah dari para Pemuda Indonesia untuk mewujudkan Satu Bangsa, Satu Tanah Air dan menjunjung Bahasa Persatuan,” urai Sarundajang mengutip sambutan Menpora RI H Imam Nahrawi SAg.

Lanjut dia, momentum sumpah pemuda berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialisme yang pada akhirnya berhasil mewujudkan suatu Negara yang berdaulat adil dan makmur.

Dengan mengusung tema “Bangun Solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan” mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.

Ivansa menambahkan, seiring dengan memasuki era komunitas Asean di tahun 2015, para Pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Maka revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.

“Itu berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat yang secara berkelanjutan harus terus dilaksanakan melalui proses penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan sebagaiman diamanatkan oleh UU No 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan,” ungkap Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on