Sumpah Pemuda, Lumentut Bakar Semangat Pemuda Kota Manado dengan Revolusi Mental

Reporter : | 28 Oct, 2014 - 19:20 WITA

Sumpah Pemuda di Kota Manado.

Peringatan hari sumpah pemuda di Kota Manado.

MANADO, (manado24.com) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86, Selasa (28/10/2014) hari ini, diperingati jajaran Pemkot Manado dengan upacara bendera di lapangan Sparta Tikala.

Bertindak selaku inspektur Upacara (Irup) Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut.

Saat membawakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Lumentut terlihat terus membakar semangat para peserta upacara khususnya para generasi muda yakni pemuda Kota Manado dengan motivasi revolusi mental yang belakangan ini menjadi topik pembicaraan menuju Indonesia Hebat yang dikumandangkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ketua Asosiasi Walikota se Indonesia ini, Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita. Bagi para Pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepoloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Dijelaskannya, Sumpah Pemuda telah membulatkan tekad dan semangat seluruh anak bangsa untuk berjuang dan tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai upaya rongrongan terhadap disintegrasi bangsa dengan tekad NKRI adalah harga mati.

“Revolusi mental yang dicanangkan Presiden Jokowi, amatlah relevan dalam mewujudkan Pemuda yang maju, dan itu harus ditandai dengan Pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” tegas Lumentut menyemangati.

Usai upacara, dilanjutkan pelantikan ratusan pengurus Satuan Tugas Gabungan Komunitas Anti Narkoba Manado, serta diteruskan dengan melihat dari dekat rakitan robot hasil tangan atau karya generasi muda atau pemuda Kota Manado yang masih mengecap pendidikan di bangku SMA dan SMK. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on