Maknai Hari Sumpah Pemuda, Menpora: Pemuda Solid Bangsa Kuat

Reporter : | 28 Oct, 2014 - 20:21 WITA

Sumpah Pemuda Pemkot Bitung

Max Lomban bertindak Irup Sumpah Pemuda Pemkot Bitung

BITUNG, (manado24.com) – Pemuda adalah tulang punggung bangsa dan Negara. Sebagai masa depn bangsa pemuda harus solid dan bersatu agar bangsa Indonesia akan semakin kuat dan maju. Demikian disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet kerja Jokowi-JK, Imam Nahrowi dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Walikota Bitung Max Lomban, saat menjadi Inspektur upacara (Irup) peringatan hari Sumpah Pemuda ke-86, yang dilaksanakan pemkot Bitung, Selasa (28/10/2014).

Perayaan Sumpah Pemuda dengan tema ‘Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan’, mengandung makna, Pemuda harus memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan Nasional.

“Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa,” kata Menpora.

“Momentum ini perlu dijadikan modal sebagai suatu gerakan moral, sosial, politik dan budaya, agar pemuda memiliki kemampuan dan kinerja yang handal dalam menjalin kerja sama dengan pemuda se-Asean. Pemuda juga diharapkan mampu mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia,” katanya.

Disamping itu, semangat dan jiwa sumpah pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa, guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda, dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on