Walikota Manado Hadiri Sertijab Danlantamal VIII Manado

Reporter : | 28 Oct, 2014 - 21:25 WITA

Danlantamal VIII Manado

Lumentut di acara sertijab Danlantamal VIII Manado

MANADO, (manado24.com) – Pergantian jabatan orang nomor satu dilingkungan Lantamal VIII Manado dilaksanakan dalam Upacara Militer, Selasa (28/10/2014), turut dihadiri Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut serta sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dibawah pimpinan Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Upacara sertijab Danlantamal VIII Manado dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Raja Morni Harahap SE MM, kepada Laksamana Pertama TNI Sulaeman Bandjarnahor SE MSc yang dipimpin langsung Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Surabaya, Laksamana Muda TNI SM Darojatim di halaman Mako Lantamal Kairagi.

Walikota Lumentut sendiri mengaku, sangat berterima kasih kepada Laksamana Pertama TNI Raja Morni Harahap yang diketahui telah berbakti dan mengabdikan diri di bumi Nyiur Melambai selama hampir dua tahun. Dan selamat bertugas di tempat yang baru yakni di Kementrian Pertahanan RI Jakarta sebagai Direktur Wilayah Pertahanan.

Sedangkan kepada pejabat baru Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Sulaeman Bandjarnagor, selamat datang dan selamat bertugas di daerah yang dikenal memiliki cakupan laut yang cukup luas dan bertetangga dengan negara Filipina.

“Sehingga dengan peran serta dan koordinasi yang baik, maka kedepan diharapkan lebih baik lagi hubungan kemitraan baik antar Lantamal VIII dan pemerintah daerah hingga warga masyarakat Nyiur Melambai yang ada,” ujar Lumentut.

Seperti diketahui, adapun tugas Lantamal VIII Manado dengan cakupan wilayah meliputi wilayah Nunukan, Tarakan, Toli-Toli, Gorontalo, Bitung, Tahuna, dan Melonguane, serta perairan laut Sulawesi termasuk daerah perbatasan dengan Filipina dan Malaysia. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on