Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Tondano Digenangi Air Hingga 30 Cm

Reporter : | 29 Oct, 2014 - 18:50 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Sejumlah ruas jalan utama di Kota Tondano Kabupaten Minahasa, tergenang air hingga 30 Cm setelah diguyur hujan yang cukup lebat beberapa jam, Rabu (29/10/2014).

Kondisi tersebut dinilai akibat kurangnya perhatian terhadap lingkungan.

Pantauan manado24.com mulai dari perempatan boulevard menuju UNIMA, air setinggi hampir 30 cm menggenangi badan jalan. Praktis saja, para sopir kendaraan tak bisa dengan nyaman mengendarai kendaraannya.

Hal yang sama terlihat di pertigaan depan gedung Darma Wanita Pemkab Minahasa. Air pun menggenangi jalan utama tersebut.

Setelah ditelusuri, kondisi itu lantaran saluaran air (selokan) tak berfungsi lagi, akibat tumpukan sampah yang didugan sengaja dibuang warga dan telah menumpuk hingga membuat alur air tak lancar.

Pelak saja hal ini membuat Pemkab Minahasa angkat bicara. Melalui Wakil Bupati Ivan Sarundanjang, mengatakan musim hujan yang mulai melanda Minahasa, harus disyukuri sekaligus diwaspadai.

“Kita juga harus waspada sebab musim hujan sering membawa bencana juga. Namun kita juga bisa bersahabat dengan alam kalau bencana itu datang oleh karena akibat ulah kita seperti membuang sampah sembarangan jelas itu adalah musibah. Karenanya, kita jangan sampai memanfaatkan musim hujan ini untuk membuang sampah sembarangan apalagi di selokan,” ingat Sarundajang. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on