Petinggi Mabes TNI AD Kunjungi Kota Bitung

Reporter : | 29 Oct, 2014 - 18:18 WITA

 TNI AD , bitung,  Brigjen TNI AA Ketut Mayun, Max Lomban, BITUNG, (manado24.com) – Rumah Dinas Walikota Bitung, kedatangan tamu istimewa dari Markas besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Staf Ahli Kasad Bidang Hukum Brigjen TNI AA Ketut Mayun.

Petinggi Mabes ini sendiri saat diterima Wakil Walikota Bitung Max Lomban, Rabu (29/10) didampingi Kolonel Inf Robert Lumempouw, Kolonel Inf Aman Surachman dan Kolonel Inf Hadi Wiyono serta Para Pimpinan FKPD Kota Bitung.

Brigjen TNI AA Ketut Mayun di sela-sela kunjungannya menjelaskan, bahwa tujuan kedatangan di Kota Bitung, dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

“Selain itu kunjungan ini dalam rangka pengumpulan data terkait dengan kajian sinergitas TNI dan Polri dibidang keamanan dalam upaya penjagaan kedaulatan NKRI dan peran strategis TNI/Polri dalam berkoordinasi,” jelasnya.

Sementara itu wakil Walikota Max Lomban menyatakan apresiasinya atas kunjungan ini. Lomban juga menyatakan bahwa Pemkot Bitung, TNI/Polri beserta masyarakat selalu sinkron dan berkoordinasi dalam mengambil langkah-langkah guna mewujudkan suatu keamanan, baik dari segi sosialisasi, penjagaan kamtibmas hingga sistim antisipasi penanganan jika terjadi bencana.

“Dan yang bterpenting dalam mempertahankan NKRI segala komponen bangsa diharapkan berperan aktif. Sebab Indikator keberhasilan penyelenggaraan pertahanan negara tercermin dalam daya tangkal bangsa. “tutup Lomban. (lou)

Baca Juga :

1 comment

  1. bintangtimur says:

    Bagus jalin silaturahmi, apalagi manado khususnya bitung khan langsung berbatasan dgn negara tetangga Filipina yg membutuhkan peran Pemda dlm mengajak masy tuk cinta bangsa sendiri. Jika TNI dan rakyat bersatu pasti negara kuat.

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on