Minahasa Diguyur Hujan Deras, Petani kembali Bergairah Meladang

Reporter : | 29 Oct, 2014 - 20:20 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Kabupaten Minahasa dalam kurun waktu beberapa hari terakhir, mulai diguyur hujan setelah dilanda kemarau yang cukup lama. Pelak saja, hujan berkat ini membuat petani kembali bergairah mengolah lahan pertaniannya.

Pantauan manado24.com di sejumlah perkebunan, para petani nampak bersemangat kembali meladang untuk mengolah kebunnya bercocok tanam.

“Hujan ini merupakan berkat bagi petani Minahasa yang sekian lama di rudung kemarau, terima Kasih Tuhan atas curahan hujan yang lama menjadi dambaan kami sebagai petani,” urai Deksi dan Jonny petani asal Tompaso.

Ungkapan yang sama diutarakan Jefry dan Lexi petani asal Tondano. Menurut keduanya, kali ini jangan salahkan lagi cuaca, sebab apa yang ditunggu-tunggu petani sudah terjawab.

“Intinya apapun cuacanya kami sangat bersyukur, namun lebih bersyukur lagi sebab hujan sudah beberapa hari kami sebagai petani nikmati untuk mengairi sawah kami, dan menyirami tanaman kami,” terang keduanya.

Diakui mereka, sejak musim kemarau yang melanda Minahasa lalu, mereka tak bisa berbuat apa-apa dan malahan kerugian yang didapatkan. Namun, itulah musim silih berganti datang apapun itu tetap patut disyukuri. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on