Sulaeman Bandjarnahor Harap Dukungan Pemerintah dan Masyarakat Sulut

Reporter : | 29 Oct, 2014 - 23:23 WITA

Malam Pisah Sambut Danlamtamal VIII Manado

Danlamtamal VIII Manado

Malam pisah-sambut Danlamtamal VIII Manado

MANADO, (manado24.com) – Laksamana Pertama TNI Sulaeman Bandjarnahor SE, MSc, menyatakan, dirinya berharap ada dukungan dari pemerintah dan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), selama dirinya menjabat Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlamtamal) VIII Manado.

“Kiranya pak Gubernur Sulut (DR. S. H. Sarundajang), pak Wagub Sulut (DR. Djouhari Kansil MPd), jajaran Forkompinda Sulut, dan masyarakat Sulut, dapat mendukung saya selama melaksanakan tugas di daerah ini yang di kenal dengan semboyang torang samua basudara,” ujar Bandjarnahor dalam acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru Danlamtamal VIII Manado, Selasa malam.

Sementara Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajan dalam sambutannya, mengatakan pisah-sambut pejabat setelah serah terima jabatan, merupakan suatu tradisi di Daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut, memberikan ucapan selamat bertugas kepada Danlantamal VIII yang lama (Laksamana Pertama Raja Morni Harahap SE, MM) di tempat tugas yang baru, di Kementerian Pertahanan sebagai Direktur Wilayah Pertahanan. Dan kepada Danlantamal VIII Manado yang baru, selamat bertugas di Manado dan kiranya selama menjalankan tugas di daerah ini dapat bersama-sama membangun daerah nyiur melambai ini,” ujar Sarundajang, dalam acara yang dilaksanakan Manado Convencene Center (MCC).

Sedangkan Laksamana Pertama Raja Morni Harahap SE, MM, memberikan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Sulut, yang telah mendukung dirinya bertugas di Sulut selama kurang lebih 1 tahun 1 bulan 10 hari.

“Banyak berintegrasi dengan pak Gubernur Sulut dan teman-teman Forkompinda serta masyarakat sulut selama saya bertugas di daerah ini. Itu semua saya takkan lupakan,” ucap Harahap.

Seperti diketahui, cakupan wilayah Lantamal VIII Manado meliputi wilayah Nunukan, Tarakan, Toli-Toli, Gorontalo, Bitung, Tahuna, dan Melonguane, serta perairan laut Sulawesi termasuk daerah perbatasan dengan Filipina dan Malaysia. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on