Bupati Minahasa: Waraney-Wulan Minahasa Harus Jadi Pelopor Pembangunan

Reporter : | 29 Oct, 2014 - 23:55 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Bupati Minahasa Drs. J.W. Sajow diwakilii Asisten III Setdakab Minahasa Hetty Rumagit SH, membuka pelaksanaan Pemilihan Waraney Wulan Minahasa (PWWM) 2014 di BPU Tondano, Rabu (29/10/2014).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa dalam rangka HUT ke-586 Minahasa ini, Bupati Minahasa melalui sambutan yang dibacakan Rumagit, mengingatka supaya peserta pemilihan Waraney Wulan Minahasa, menjadi pelopor pembanguna daerah.

“Kegiatan ini sebagai ajang mencari putera-puteri Minahasa yang memiliki kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional. Mari kalian menjadi pelopor pembangunan daerah,” ajak Rumagit mengutip sambutan Sajow.

Lanjutnya, Pemkab Minahasa memberikan penghargaan bagi peserta yang telah berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

“Keberanian peserta untuk mengikuti acara ini, menandai sebuah citra baru pembentukan sikap, mental karakter dan kepribadian generasi muda Minahasa yang akan terwadahi dalam kegiatan positif yang bermakna bagi masa depannya,” urainya.

Kata Rumagit lagi, peserta diharapkan mampu melewati ujian dan persaingan yang ketat dan penuh kompetisi disamping akan diberikan bekal yang komprehensif tentang arti dan makna kebersamaan, persaudaraan, sekaligus mmperdalam pemgetahuan wawasan dan keterampilan dalam membekali peserta pada tugas dan karya nyata membangun Minahasa di berbagai dimensi kehidupan.

“Sebagai representasi dari generasi muda Minahasa yang tampan dan cantik secara lahiriah (Beauty), berbakat dan memiliki kualitas intelektual yang unggul (Brain) serta memiliki kepribadian, sikap dan prilaku yang layak diteladani (Behavior), maka inilah harapan sebagai kontribusi dan menjadi pelopor pembangunan menuju “Minahasa yang Sejahtera dan Bermartabat,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Debby Bukara SE MSi, perwakilan Dewan Juri yakni Honey Kusoy (Wulan Minahasa/Noni Sulut 1980) dan dr Denny Manoppo (Waraney Minahasa/Nyong Sulut 1980-an), serta sejumlah Pejabat lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on