Jalan Sehat Awali Peringatan HKN Ke-50 Pemkot Bitung

Reporter : | 31 Oct, 2014 - 21:24 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-50, Pemerintah kota (Pemkot) Bitung diawali dengan jalan sehat yang dilepas, Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Wakil Walikota Bitung Max  Lomban, di Lapangan olahraga Kantor Walikota, Jumat (31/10).

Pemkot Bitung, HKN, Hanny SondakhSondakh sebelum melepas peserta jalan sehat yang terdiri dari seluruh petugas kesehatan Kota Bitung, PNS Pemkot Bitung serta Jajaran TNI/Polri, mengingatkan agar peringatan HKN Ke-50 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang dapat berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan bangsa, yakni bekerja keras, cerdas, iklas, dan bekerja tuntas guna mencapai sasaran pembangunan kesehatan.

“Tentunya, dengan mengutamakan upaya promotie-preventif, sebagaimana yang terusung dalam tema peringatan tahun ini yakni “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku,” kata Sondakh.

Diketahui usai mengadakan jalan sehat kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam aerobic (zumba) dan berbagai kegiatan berupa Gerakan cuci tangan masal, penyuluhan dan pemeriksaan deteksi dini Kanker Leher Rahim (IVA Test), Lomba Balita Sehat, Lomba Olahraga, Kesenian serta lomba Puskesmas terbersih. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on