Bupati Minahasa: Pemilihan Waraney-Wulan Jangan Hanya Sekedar Seremoni

Reporter : | 31 Oct, 2014 - 23:33 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Pemilihan Waraney-Wulan Minahasa Tahun 2014, jangan hanya sekedar seremoni untuk mencari perempuan dan laki-laki Minahasa yang cantik dan tampan. Namun, harus lebih dari itu untuk mencari sosok perempuan dan laki-laki muda yang memiliki kemampuan, keterampilan, serta memiliki intelektual dan pekah terhadap persoalan sosial dan punya komitmen yang kuat untuk membangun Minahasa.

“Ajang pemilihan waraney dan wulan, memiliki tujuan jelas dan terarah dalam membangun kualitas anak muda Minahasa yang mampu bersaing di era yang kompetitif dengan segala kemampuan serta keahliannya,” ujar Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow.

Dilanjutkan dia, pemilihan Waraney dan Wulan yang digelar tiap tahunnya disaat penyelenggaraan HUT Minahasa, bukanlah ajang kompetisi tanpa makna, namunĀ  PWWM menjadi tempat atau media bagi anak muda untuk menyalurkan hobby dan kemampuannya dengan mengedepankan jiwa sportivitas. Selain itu dengan tampilnya Wulan dan Waraney terpilih maka akan mempermudah pemerintah dalam mempromosikan potensi sumber daya alam dan sumber daya lainnya yang di kandung Minahasa baik dalam maupun luar negeri.

“Banyak hal yang bisa diperoleh lewat kegiatan ini baik pembentukan sikap dan mentap generasi muda, dan juga sebagai upaya untuk membentuk generasi muda yang kuat dan tangguh menghadapi era globalisasi,” tukas Sajow. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on