Jalan di Desa Mundung Minahasa Tenggara Diduga Asal Jadi

Reporter : | 03 Nov, 2014 - 10:58 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Program revitalisasi pemukiman yang adalah bagian dari program Satu Miliar Satu Desa (Samisade), merupakan program brilian dari Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli (JS-RK), untuk pembangunan infrastruktur jalan desa. Namun, sayangnya pelaksanaan di lapangan tidak memuaskan, dan diduga asal jadi.

Hal ini diungkapkan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Membangun (Gemma) Mitra, Viddy Ngantung. “Ini sudah saya sampaikan kepada instansi terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU). Salah satunya ruas jalan yang ada di Desa Mundung, di mana pengerjaannya diduga asal jadi, karena belum lama diaspal hotmix, ruas jalan tersebut sudah mengalami kerusakan,” ungkap Ngantung kepada manado24.com Senin (02/11/2014).

Untuk itu, Ngantung meminta agar pihak Dinas PU Mitra melakukan pengecekan  di tempat lain, yang juga dilaksanakan proyek yang sama. Karena bisa saja hal serupa terjadi seperti di Desa Mundung.

“Dan kepada warga masyarakat Mitra, jika menemukan hal seperti ini, langsung disampaikan kepada pemerintah, agar ditindaklanjuti. Sayang kan, realisasi anggaran yang begitu besar untuk proyek infrastruktur jalan, menjadi sia-sia, karena pengerjaan yang tidak baik,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on