Bupati Minahasa Apresiasi Program KIS dan KIP dari Presiden RI

Reporter : | 03 Nov, 2014 - 12:59 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Resmi diluncurkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Joko Widodo, Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) disambut riang khalayak ramai, termasuk Bupati Minahasa Jantje W Sajow (JWS).

Menurut Bupati dua program ini sangat dibutuhkan oleh rakyat Indonesia, dan respon pemerintah pusat sangat cepat pasca dilantik dua pekan yang lalu. “Program ini sangat brilian dan sangat cepat di lakukan oleh pemerintah pusat. Jelas ini sangat menggembirakan dan akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” kata Bupati.

Lanjut JWS, KIS dan KIP merupakan bukti nyata kabinet Kerja Jokowi-JK dalam membantu masyarakat, seperti yang di janjikan waktu kampanye Pilpres. “Ini bukan sekedar janji, sebab nyatanya sudah di buktikan oleh Presiden dan Wakil Presiden. Sebagai pemerintah daerah, kami berkewajiban mengamankan dan mengawasi program ini agar bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” kata JWS–sapaan akrab Bupati Minahasa itu.

JWS juga mengungkapkan, program pendidikan gratis serta pelayanan kesehatan gratis ini, juga menjadi bagian dari program Pemkab Minahasa.  “Kami sangat mendukung program ini, dan akan menjadikan program unggulan ini sebagai fokus utama dalam pengembangan manusia sehat dan pintar,”ucap Bupati. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on