Walikota Bitung Minta SKPD Lakukan Penghematan Anggaran

Reporter : | 03 Nov, 2014 - 15:29 WITA

BITUNG, (manado24.com) –  Walikota Bitung Hanny Sondakh, mengingatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, untuk melakukan penghematan anggaran.

Walikota Bitung, SKPD Bitung, BitungHal ini disampaikan Sondakh, agar anggaran di setiap SKPD efisien dan tidak salah sasaran, mengingat masih banyak program yang perlu dilakukan dalam rangka kemajuan pembangunan di Kota Bitung.

“Karena itu perlu adanya ketelitian dalam suatu perencanaan, sehingga berbagai pelaksanaan tugas tidak terjadi permasalahan terutama dalam mengoptimalkan perencanaan dan penggunaan anggaran, “ ujar Sondakh ketika memimpin Rapat Kerja (Raker) evaluasi kinerja SKPD di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin 3/11.

Sondakh didampingi Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, pada raker itu menyentil soal sistim kerja, program perencanaan agar lebih baik lagi dan terus ditingkatkan.

“Untuk setiap SKPD saya juga berharap dapat memaksimalkan penyerapan anggaran yakni belanja modal. Dan itu  harus sesuai dengan dengan spesifikasi sebagaimana asas kepatutan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga tidak terjadi temuan, untuk itu perlu diperhatikan mengenai laporan realisasi anggaran serta evaluasi program yang direncanakan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on