Harumkan Sulut, Putra Mitra Juarai Grass Track Championsip di Jateng

Reporter : | 03 Nov, 2014 - 19:33 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Luar biasa prestasi yang diraih crosser asal Kabupaten Mitra, Vernando Tulandi, yang menjadi juara Indonesia. Nando–sapaan akrabnya, menjadi yang terbaik di kelas bebek standar pemula, di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grass Track Championsip 2014 di sirkuit Gopaan, Pingit, Pringsurat Temanggung Jawa Tengah (Jateng).

Harumkan Sulut, Vernando Tulandi,  sirkuit Gopaan, Pingit, Pringsurat Temanggung, Jawa TengahPada ajang ini menjadi pembuktian Nando, sebagai wakil dari region 5 (Sulawesi & Maluku) di kelas bebek standar pemula, karena siswa SMPN 2 Ratahan, yang masih berusia 14 tahun, anak dari Sandy Tulandi dan July Tuuk ini, merupakan juara 1 di region 5, utusan dari Sulut.

“Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa orang Manado lebih khususnya Mitra, bisa bersaing dengan pembalap-pembalap dari Jawa, Bali, dan Kalimantan, yang selama beberapa tahun terakhir ini mendominasi setiap ajang grand final,” ungkap Manager Tim Tonny H Lasut AmTm, yang akrab disebut THL, Senin (3/11/2014).

Lanjut THL, Nando berhasil menjadi juara 1 di kelas bebek standar pemula, mengungguli lawan-lawannya. Dan yang meraih juara 2 Gian Karlo Fiesta dari Kalimantan Tengah, juara ke 3 Jupriansyah dari Kalimantan Selatan, juara 4 Wicak Sambera dari Bandar Lampung, juara 5 Dito Kasandra dari Jawa Tenga.

“Hasil ini menjadikan Vernando Tulandi sebagai juara Indonesia. Karena poin dari region 25 ditambah dengan poin grand final 25, sehingga total poin yang diraih menjadi 50 poin,” ujar THL.

Sementara itu, pembalap-pembalap yang bersaing di kejurnas tersebut, masing-masing dari region 1 Sumatera, region 2 Jawa, region 3 Bali, region 4 Kalimantan, region 5 Sulawesi dan Maluku, dan region 6 Papua. Setiap region mengirimkan pembalap-pembalap terbaik mereka dari peringkat 1,2 dan 3, disetiap kelas yang dilombahkan. Yakni di kelas standard pemula, kelas modifikasi junior dan senior 2 tak,4 tak, serta sport 155.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on