PNS Tomohon Dituntut Profesional

Reporter : | 03 Nov, 2014 - 21:55 WITA

Pemkot Tomohon

Bimtek Kepegawaian Pemkot Tomohon

TOMOHON, (manado24.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Tomohon harus profesional dalam menjalankan tugasnya di organisasi pemerintah. Hal ini dikatakan Walikota, melalui Asisten Administrasi Umum Pemkot Tomohon Dra Truusje Kaunang saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepegawaian yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon di aula Happy Lyste Kakaskasen I Tomohon Utara, Senin (03/11/2014).

Dikatakannya, tujuan reformasi birokrasi adalah meningkatkan daya guna, hasil guna, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah dalam upaya meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

‘’Pelaksanaan bimtek ini diarahkan untuk mengetahui serta memperdalam pengetahuan aparatur tentang peraturan-peraturan kepegawaian agar dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS,’’ kata Kaunang membacakan sambutan walikota.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 101 tahun 2000 diklat teknis bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara professional berdasarkan kompetensi jabatan.

Selain itu, untuk kebutuhan instansi kata Pioh, guna menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakn tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik (good governance).

Kegiatan tersebut tambah Pioh, akan berlangsung selama tiga hari. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on