Kritikan Program Samisade Mitra Ramai di Jaringan Sosial Media

Reporter : | 04 Nov, 2014 - 10:55 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang adalah program brilian dari Bupati Mitra James Sumendap SH dan Wakil Bupati (Wabup) Ronald Kandoli (JS-RK), saat ini ramai dikritik di Jaringan Sosial Media terutama Facebook.

Bupati Mitra, Wakil Bupati Mitra, James Sumendap, Ronald Kandoli

Bupati dan Wakil Bupati Mitra

Banyak warga yang meragukan serta mengkritik program tersebut. Menanggapi hal ini, Bupati Minahasa Tenggara (Motra) James Sumendapp SH menantang mereka yang tidak pro dengan program Samisade, dan meminta jangan hanya ‘berkicau’ di Jaringan Sosial Media saja.

“Jangan jadi pengecut! Saya tantang mereka untuk debat!,” tegasnya, kepada wartawan, usai menggelar Fit and Proper Test (FPT) bagi pejabat esalon III, Senin (3/11/2014) kemarin.

Lanjutnya, mereka tidak tahu bahwa program Samisade adalah program pemerataan pembangunan, antara lain didalamnya ada pembangunan infrastruktur dengan dana miliaran rupiah yang langsung menyentuh dengan kepentingan umum.

“Contohnya pengaspalan jalan desa, itu anggarannya bahkan melebihi dari satu miliar, belum lagi akan ada proyek-proyek pembangunan lain yang akan masuk ke desa, ini jika di akumulasi malahan lebih dari satu miliar. Jadi harus benar-benar dipahami dulu maksud dan tujuan dari program ini, dan apa dampaknya bagi seluruh masyarakat desa. Bukan berarti satu miliar untuk satu desa, langsung dengan memberikan uang cash dan dibagi-bagikan ke masyarakat, tidak seperti itu,” jelas Sumendap, sembari menambahkan bahwa ini sudah berulang kali disampaikan dan disosialisasikan, namun banyak yang belum paham dan ada yang pura-pura tidak paham. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on