Oktober, Realisasi PAD Samsat Manado Capai Rp.23 M

Reporter : | 04 Nov, 2014 - 13:47 WITA

SULUT, (manado24.com) – Kepala UPTD Samsat Manado Drs. O.T.B. Leke mengatakan, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) UPTD Samsat Manado di Bulan Oktober 2014, mencapai Rp.23,216.540.150 Miliar.

“Hasil ini lampawi target yang ditentukan, yakni Rp. 22,446 miliar. Ini merupakan realisasi tertinggi dalam 10 bulan terakhir,” ujar Leke.

Lanjut mantan Kepala UPTD Samsat Bitung ini, dalam realisasi ini, yang terbanyak pendapatan berasal dari PKB (pajak kendaraan bermotor) yakni Rp 11,680 miliar, sedangkan BBN-KB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ) sebanyak Rp 11,5 Miliar.

Lanjut dia, pembenahan administrasi yang sementara dilakukan, ternyata sangat berpengaruh dalam proses penerimaan PAD, namun semuanya merupakan kerjasama semua pihak baik, terutama kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak kendaraannya.

“Kedepan, banyak program lain yang akan dilakukan dalam menunjang pendapatan di kota Manado lewat sektor pajak sesuai petunjuk Kadispenda Sulut Drs Marhaen Tumiwa sehingga program sadar pajak akan terus disosialisasikan sampai ke tingkat kelurahan,” terang Leke. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on