Capai Target MDG’s, Sekkot Bitung : Sarana Kesehatan Harus Dioptimalkan

Reporter : | 04 Nov, 2014 - 17:33 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Dalam upaya mensukseskan pembangunan kesehatan, serta target mencapai Milinium Developments Goals (MDG’s) Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, mengatakan perlu dilakukan peningkatan akses pelayanan yang berkualitas.

”Salah satunya yakni dengan mengoptimalkan Pusekesmas sebagai sarana Kesehatan masyarakat,” ujar Humiang saat membuka rapat kerja Kota Sehat, di BPU Kantor Walikota Bitung, Selasa (4/11).

Dewasa ini, sasaran utama dalam eade sentralisasi yakni terselenggaranya pembangunan Kesehatan baik di pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Sehingga yang harus diperkuat adalah proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pembinaan dan koordinasi.

”Karena itu kegiatan seperti ini diharapkan akan mampu memberikan kontribusi serta dapat merumuskan kebijakan program pembangunan kesehatan dalam upaya pencapaian MDGs di bidang kesehatan,” ujar Humiang.

Diketahui hadir pada acara itu Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, Kepala Dinas Kesehatan Dr Vonny Dumingan serta forum Kota Sehat Bitung. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on