Watania: Dana Dekon dan Tugas Pembantuan Harus Dimanfaatkan Untuk Kepentingan Rakyat

Reporter : | 05 Nov, 2014 - 00:20 WITA

Lynda Watania

Rapat terkait dana dekon dan tugas pembantuan

SULUT, (manado24.com) – Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Dra. Lynda D. Watania MM, MSi menegaskan, dana Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan harus dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat.

Dijelaskan dia, dekonsentrasi merupakan pelimpahan wewenang dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, untuk melaksanakan tugas pemerintah pusat di daerah. Dimana, dekonsentrasi adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

“Oleh karena itu, dana dekonsentrasi yang adalah dana dari APBN yang dilaksanakan oleh Gubernur sebagai wakil Pemerintah yang mencakup penerimaan pengeluaran dalam rangka pelaksanaan dekonsentrasi, harus dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat,” demikian dikatakan Watania dalam rapat Pemantapan Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Pemerintahan dan Pembangunan di Daerah, Selasa (4/11/2014) yang dihadiri Kasubdit Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan Dirjen Pemerintahan Umum Drs. Muh. Firmansyah.

Lanjutnya, selain pemanfaatan dana dekonsentralisasi dan tugas pembantuan yang dilaksanakan Kabupaten/Kota se-Sulut untuk kepentingan rakyat, harus juga dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku agar dapat dipertanggungjawabkan.

“Agar dalam pelaksanaan kegiatan dana dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan, dapat mencapai target yang pada akhirnya dapat menyerap anggaran dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tandas Watania.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kabag Pemerintahan Setdaprov Sulut Boslar Sanger SE, dan perwakilan pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on