Hadiri HUT ke-586 Minahasa, Wagub Sulut: Bangun Minahasa Jangan Setengah Hati

Reporter : | 05 Nov, 2014 - 22:36 WITA

JWS-Ivansa: Mari Kita Wujudkan Minahasa Yang Lebih Maju

HUT ke-586 Minahasa.

Perayaan HUT ke-586 Minahasa.

TONDANO, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menghadiri HUT ke-586 Kabupaten Minahasa, yang dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Rabu (5/11./2014).

Dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD James Rawung SH dan dihadiri para Anggota DPRD Minahasa, Kansil mengingatkan supaya Minahasa harus semakin maju dan semakin terdepan utamanya dalam meningkatkan derajat, kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Hanya daerah yang memiliki keunggulan kompetitif yang bisa masuk dalam persaingan global karena berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi menarik investasi terhadap laju gerak pembangunan. Jika ingin merasakan kemajuan, langkah yang harus dilakukan harus sinergi ter-arah, dan tak boleh setengah hati membangun Minahasa kedepan,” ujar Kansil, mengutip sambutan tertulis Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Lanjutnya, Minahasa harus mampu memberdayakan segenap aspek potensial yang dimiliki, mampu mengoptimalkan sumber daya alam, sumber daya manusia, serta kondisi geografis yang ada secara efektif, efisien dan berkelanjutan sambil memantapkan nilai-nilai budaya kearifan lokal maupun stabilitas keamanan dan harmonisasi kehidupan masyarakat di Tanah Toar Lumimuut.

“Seluruh elemen masyarakat minahasa harus beresonansi positif dengan berbagai elemen masyarakat lainnya, demi menjadikan Minahasa barometer kabupaten dan kota di Sulut,” terang Kansil lagi.

Sementara Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Minahasa, yang sudah mendukung dirinya dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang, mewujudkan pembangunan di tanah Minahasa.

”Jalan masih panjang dan bentangan tugas kedepan semakin kompleks di segala bidang, dan update pembangunan tentunya kita harapkan merapatkan barisan menyatukan langkah, dan secara optimis menyongsong hari esok yang lebih baik dan perubahan yang cepat serta parameter yang tepat. kiranya apa yang kami perbuat selama ini mendapatkan dukungan demi dapat mewujudkan minahasa yang lebih maju,” kata Sajow.

Sementara Wakil Bupati Ivansa, mengatakan Minahasa akan terus bergerak maju, dan maju dalam segala bidang, seperti yang diharapkan semua pihak.

“Perayaan HUT Minahasa tahun ini, membangkitkan semangat untuk terus berbuat bagi daerah tercinta demi kemajuan dan kejayaan Minahasa seperti yang pernah dialami sebelumnya,” tandas Ivansa.

Turut hadir dalam siding paripurna tersebut, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Wakil Ketua TP PKK Jashinta Sarundajang-Paat, Ketua DPRD Sulut Drs. Steven Kandow, Kapolda Sulut Brigjen Jimmy Palmer Sinaga, Forkopimda Minahasa, para pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya. (ton/rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on