Dishub Bitung Akan Tindak Tegas Kapal Belum Perpanjang Pas Kecil

Reporter : | 05 Nov, 2014 - 22:55 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Ini peringatan bagi pemilik Kapal dibawah 7 Gross Ton yang belum mengurus Pas Kecil sebagaimana Peraturan daerah (Perda) nomor 3 tahun 2014 tentang retribusi jasa usaha. Pasalnya, Dinas Perhubungan akan melakukan penindakan bagi kapal dibawah 7 GT yang belum mengurus atau memperpanjang Pas Kecil.

“Dishub diberikan kewenangan oleh Pemkot Bitung untuk menerbitkan Pas kecil penangkap ikan sebagaimana amanat Perda nomor 3 tahun 2014,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung Oktavianus Kandoli melalui Seksi Pengawasan dan Pengamanan Pelabuhan, A Natari.

Dijelaskan Natari, saat ini pihaknya bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan terus melakukan sosialisasi retribusi jasa usaha untuk biaya pengurusan Pas Kecil.

“Dan untuk pengurusannya mengikuti gross ton (GT) Kapal,” terangnya.

Duraikan Natari, berdasarkan data di Dinas Perhubungan, Kapal dengan kapasitas GT 7 kebawah yang beroperasi di perairan Pelabuhan Bitung, sekitar 1361 kapal.

“Yang telah memperpanjang dokumen baru 638 unit ditambah 105 unit perahu taxi yang telah mengurus perpanjangan Pas kecil,” jelasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on