Aksi Doger Kembali Marak di Bitung, Warga Resah

Reporter : | 06 Nov, 2014 - 09:21 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Warga Kota Bitung, kembali diresahkan dengan aksi pencurian anjing (doger) yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab beberapa hari belakangan ini. Pasalnya, selain membawa dampak kerugian materi, kawanan pencuri anjing ini, juga dikhawatirkan mengancam keselamatan warga yang merupakan korban pencurian.

”Karena para kawanan pencuri ini,  menggunakan senjata tajam berupa samurai ketika beraksi,” ujar Donny Sambur warga perumahan Meyta Kelurahan Manembo-nembo Atas, yang beberapa hari lalu mengaku kehilangan dua ekor anjing peliharaannya.

Itulah sebabnya kata Donny, saat anjing peliharaannya dicuri, sekitar pukul 02.30 dini hari di saat sebagian warga sudah tetidur, dirinya hanya bisa menyaksikan anjing peliharaannya di curi kawanan perampok tanpa bisa berbuat banyak.

”Saya takut keluar karena mereka membawa senjata tajam. Bahkan para perampok ini mengancam agar jangan berteriak jika tidak ingin rumah dibakar. Terpaksa saya biarkan saja anjing saya dicuri dan menuruti kemauan kawanan doger ini,” katanya.

Saat melakukan aksi, jumlah kawanan doger ketika itu kata Donny, diperkirakan sekitar lima atau enam orang. Dan anehnya saat melakukan aksi kawanan doger ini terkesan tidak punya takut.

”Jika mencuri biasanya mengendap-endap tapi kawanan doger ini tidak. Tiga orang yang melihat situasi dua mengeksekusi anjing. Satunya stand by di mobil,” jelasnya.

”Untuk mengelabui warga mobil yang digunakan diganti dengan plat merah,” katanya.

Pun demikian ia berharap akan ada perhatian Pemerintah dan aparat kepolisian untuk mengantisipasi aksi pencurian yang kian marak ini, sebelum menelan korban jiwa.

”Ya minimal dengan intens melakukan operasi malam kerjasama pihak kepolisian dan pemerintah,” harapnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on