Cegah Malaria, Pemkab Mitra Distribusikan 250 Kelambu ke Desa Pisa

Reporter : | 07 Nov, 2014 - 10:34 WITA

RATATOTOK, (manado24.com) – Pencegahan penyakit Malaria menjadi perhatian serius Pemkab Mitra.Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), didistribusikan 250 kelambu ke Desa Pisa, sebagai langkah antisipasi guna meminimalisasr gigitan nyamuk penyebar penyakit Malaria kepada masyarakat.

Diungkapkan Kepala Dinkes Mitra, dr Rinny Tamuntuan, pembagian kelambu dilakukan di Desa Pisa, sebagai bagian dari kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) di daerah Mitra.

“Kelambu tersebut dibagikan kepada 70 KK, dan distribusikan sebanyak 250 buah. Dan Desa Pisa dipilih, karena daerah terpencil yang memang rentan dengan penyakit malaria,” ungkapnya. Kamis (6/11/2014).

Semua desa di Mitra tambah Tamuntuan, akan dibagikan kelambu.

Ketua Panitia HKN Otniel Walintukan SM, yang juga menjabat sebagai Kabid Promosi dan Pengembangan Kesehatan di Dinkes Mitra mengatakann selain pembagian kelambu, Dinkes juga menggelar berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos), sepertiĀ  pengobatan gratis dan pemeriksaan gula darah, bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Mitra. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on