Kwarda Pramuka Sulut Gelar Rakerda

Reporter : | 07 Nov, 2014 - 21:48 WITA

SULUT, (manado24.com) – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut) dibawa pimpinan Vanda Sarundajang, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2014, Jumat (7/11/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado tersebut, dibuka Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan atas nama Gubernur DR. S.H. Sarundajang.

Dalam kesempatan itu, Mokodongan dalam sambutannya menyatakan peran gerakan Pramuka sangat krusial dalam pembentukan mental dan disiplinkaum muda yang menjadi generasi penerus bangsa sebagaimana visi gerakan pramuka untuk menjadikan gerakan pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal masalah kaum muda karena eksistensi pramuka di tengah masyarakat menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan kaum muda di Indonesia.

“Oleh karena itu, aksi dan tindakan kriminal yang sebagian besar dilakukan kaum muda saat ini, menjadi pekerjaan rumah pengurus gerakan pramuka dimana untuk membina kaum muda terhindar dalam aksi kekerasan dan tindakan kejahatan pengurus pramuka harus membuat terobosan-terobosan baru, agar kaum muda lebih mencintai dan mengikuti setiap program dari gerakan pramuka yang dapat menciptakan kaum yang berkarakter dan berpikiran maju untuk membangun Indonesia lebih khusus Sulut,” ujar Mokodongan.

Kata dia, Rakerda ini diharapkan tak hanya ajang rekreasi semata, namun jadi media untuk membina kaum muda dalam mencapai potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual, dan fisik yang dibarengi dengan rasa kecintaan akan tanah air.

“Pemprov Sulut berharap, supaya pengurus Kwarda Pamuka Sulut terus mendidik kaum muda mulai tingkat SD sampai dengan Perguruan tinggi, untuk meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan prinsip- prinsip kepramukaan,” pesan Mokodongan. Diketahui, acara tersebut dihadiri para pengurus Kwarda Pramuka Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on