Pengusaha di Minahasa Diminta Tak Naikkan Harga Sembako

Reporter : | 09 Nov, 2014 - 17:44 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), dihimbau kepada seluruh pengusaha di Minahasa untuk tak menaikan harga sembako secara sepihak. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa).

Kata Ivansa, dirinya sudah banyak mendapat info dari masyarakat perihal naiknya sejumlah bahan sembako. “Harga BBM belum pasti, masakan harga sembako sudah naik, ini sangat tida adil. Sebab ini hanya sekedar memanfaatkan info yang belum pasti,” tandasnya.

Lanjut dia, selain banyak mendapat info kenaikan, dirinya juga sudah melakukan pengecekan langsung ke sejumlah pertokoan dan ternyata banyak dijumpai harga sembako sudah naik lebih dulu. Untuk itu, pengusaha termasuk didalamnya pemilik toko atau pedagang kelontong jangan memanfaatkan situasi untuk mengejar keuntungan, sebab bisa saja pemerintah akan mengambil tindakan tegas berupa penutupan toko.

“Saya menghimbau agar janganlah kita mencari keuntungan disituasi yang sangat tidak menguntungkan ini,” tukas Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on