Marak, ‘Terminal Bayangan’ di Kawangkoan

Reporter : | 10 Nov, 2014 - 12:44 WITA

KAWANGKOAN, (manado24.com) – Aksi “curi jalur” kendaraan angkutan umum atau terminal bayangan di Kawangkoan, makin marak.
Seperti terpantau manado24.com, Senin (10/11/2014) untuk jalur Amurang dan Tumpaan yang sudah berpindah di depan Gereja Advent Kawangkoan. Belum lagi, aksi para sopir angkot Langowan yang memanfaatkan jalur jalan samping kantor Camat Kawangkoan, untuk dijadikan terminal bayangan.

Sontak saja, hal ini menuai protes dari para sopir. Mereka menilai, petugas DLLAJ terminal Kawangkoan harus mengambil tindakan atas situasi ini.

“Petugas jangan lepas tangan dengan keadaan ini. Terminal itu harus di maksimalkan sebab jika tidak banyak PAD yang tak tertagih. Bukan cuma itu keadaan ini jelas membuat pemandangan Kota Kawangkoan jadi tak sedap di pandang,” ucap Banteng Masengi.

Sementara itu, Kepala terminal Kawangkoan Vanny Posumah saat dikonfirmasi, mengaku tak bisa berbuat banyak disebabkan jumlah personil yang terbatas. Pihaknya hanya bisa menghimbau para sopir agar memanfaatkan terminal sebagai sarana untuk menaikkan atau menurunkan penumpang.

“Sebenarnya penertiban sudah sering kali kami lakukan, hanya saja tidak dilakukan secara intens disebabkan jumlah petugas sangat terbatas dengan cakupan wilayah kerja yang cukup luas,” tukas Vany. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on