Hari Pahlawan Ke-69, Wawali Bitung : Jadikan Pahlawan Sebagai Inspirasi

Reporter : | 11 Nov, 2014 - 12:32 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Memaknai Hari Pahlawan ke 69, Wakil Walikota Bitung Max Lomban, mengajak masayarakat terlebih generasi muda menjadikan sosok Pahlawan sebagai Inspirasi  dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan.

“Momentum hari Pahlawan ke 69, mari kita jadikan Pahlawan sebagai idola dan sumber inspirasi,” kata Lomban saat memberikan sambutan pada upacara memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawan idolaku” , yang dilaksanakan di lapangan kantor walikota, awal pekan ini.

Karena menurut Lomban, Pahlawan layak dijadikan inspirasi mengingat sikap berani membela kebenaran dan rela berkorban jiwa dan raga demi memperjuangkan kemerdekaan, yang saat ini kita sedang nikmati.

“Karena itu menjadi kewajiban seluruh masyarakat dalam mengisi kemerdekaan untuk mempertahankan nilai-nilai perjuangan para pahlawan, serta yang terpenting menghargai jasa-jasa para pahlawan yang rela mati bagi Nusa dan bangsa,” tukasnya.

Diketahui pada peringatan Hari Pahlawan ke 69 Pemkot Bitung, yang dihadiri sekkot Edison Humiang, jajaran PNS dan pejabat Pemkot Bitung, anggota DPRD Kota Bitung dan Forkompinda, Senin kemarin, dilkukan penyerahan SK Kenaikan pangkat dari Presiden RI kepada Kadispora Ferdinand Tangkudung, dan penyerahan SK Walikota Bitung yaitu penghargaan anugerah Resposibilitas kategoti pendidikan Bidang Pendidikan kepada Maritje Egam serta penghargaan satya lencana Karya Satya Kepada Yohan Kuhu, SE (Sekretaris Korpri).

Adapun penyerahan lainnya yakni Surat Izin Usaha “Naskah Satu Lembar” bagi pelaku usaha Mikro dan Kecil. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on