Intensitas Hujan di Minahasa Tinggi, Ivansa Minta Pejabat Standby di Lapangan

Reporter : | 11 Nov, 2014 - 14:34 WITA

Waspada Jika Terjadi Bencana  

TONDANO, (manado24.com) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa) menginstruksikan kepada semua pejabat di lingkungan Pemkab Minahasa, untuk rajin turun ke lapangan. Pasalnya, intensitas hujan di Minahasa akhir-akhir ini, cukup tinggi.

Menurut dia, musim hujan rentan dengan bencana banjir dan tanah longsor.  “Pejabat mulai dari kadis, kepala badan, kepala kantor, camat, lurah hingga kepala desa agar rajin melihat secara dekat keberadaan wilayahnya tatkalah hujan makin intens dewasa ini,” tegas Sarundajang.

Kata Ivansa yang juga kepala pengurangan resiko bencana provinsi Sulawesi Utara, Minahasa rentan dengan berbagai jenis bencana alam terlebih disaat muasim hujan tiba. Struktur tanah yang lapuk, sehingga mudah terjadinya longsor, kemudian bahaya banjir bisa datang kapan saja, harus di waspadai.

Fungsi pemerintah adalah untuk mengingatkan kepada warga akan bahaya bencana dan memastikan warga bahwa pemerintah tidak tinggal diam saat bencana itu datang.  “Pemerintah harus ada baik disaat bencana datang atau tidak,” papar Sarundajang. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on