Pemerintah Wajib Perhatikan Peningkatan dan Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal

Reporter : | 11 Nov, 2014 - 20:40 WITA

SULUT, (manado24.com) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan menegaskan, pemerintah wajib memperhatikan peningkatan dan percepatan pembangunan daerah tertinggal.

Hal tersebut disampaikannya, ketika membuka rapat penyusunan strategi daerah percepatan pembangunan daerah tertinggal Provinsi Sulut Tahun 2015 –2019, yang dilaksanakan di Hotel Gran Puri Manado, Selasa (11/11/2014).

“Pemerintah perlu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, yang berkeadilan serta merata untuk wujudkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang berkeadilan bagi daerah tertinggal,” ujar Mokodongan.

Kata dia, guna mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan kesatuan tekad dan komitmen untuk terus memberikan karya dan kerja terbaik, untuk akselerasi pemerataan pembangunan sebagai upaya tepat pemerintah dalam menjawab berbagai permasalahan lewat proses mewujudkan percepatan pembangunan daerah tertinggal di Sulut.

Disisi lain, Mokodongan mengingatkan perusahaan swasta, supaya berpikir untuk kemajuan bangsa, dengan berkoordinasi kepada pemerintah.

“Sebagai penyelenggara pemerintahan juga, harus berpikir maju ke depan dan berwawasan luas dalam membangun masyarakat di daerah-daerah tertinggal, dan pulau-pulau terluar dalam bingkai NKRI lebih khusus untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” terang Mokodongan sembari menyatakan supaya bidang sandang dan pangan, pendidikan dan kesehatan harus diperhatikan.

Sementara Kepala Bappeda Sulut Ir. Roy O. Roring dalam laporannya, mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini, untuk mengidentifikasi permasalahan pembangunan daerah tertinggal di Sulut, yaitu di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kepulauan Talaud, dan Kepulauan Sitaro.

“Termasuk mereview dokumen perencanaan kabupaten tertinggal, sebagai bahan penyusunan strategi daerah percepatan pembangunan daerah tertinggal Provinsi Sulut,” tukasnya.

Hadir dalam acara itu, Kabag Program Biro Perencanaan Kementrian Desa Tertinggal dan Transmigrasi DR. Muklas Ansori. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on