JWS Pimpin Rakor Kamtibmas Wujudkan Minahasa Damai Aman dan Nyaman

Reporter : | 11 Nov, 2014 - 21:21 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi, memimpin rapat koordinasi (rakor) Peningkatan Kamtibmas dalam rangka Minahasa Damai, Aman dan Nyaman, Selasa (11/11/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang sidang kantor bupati di Tondano, turut dihadiri Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Dandim 1302 Letkol Kav Teguh Herry Susanto SE MM, Kapolres AKBP Ronald Ronald Rumondor SIK MSi, Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi, para Asisten, jajaran Pejabat Pemkab, para Camat, Kapolsek, Danramil, para Lurah, Hukum Tua dan Babinkamtibmas serta Pers di Minahasa.

JWS sapaan familiar orang nomor satu di Minahasa ini menyatakan, rapat ini merupakan wujud kebersamaan, dukungan dan kepedulian dalam mengimplementasikan bentuk penguatan demi keamanan dan kedamaian Minahasa tercinta.

Dikatakannya, harus dipahami secara seksama ada beberapa kejadian yang telah meresahkan dan mengganggu situasi, kondisi dan stabilitas keamanan di masyarakat Minahasa, oleh karena itu, suasana religius memperingati hari Natal dan Tahun Baru harus dijaga.

“Koordinasi dan konsolidasi kita semua dalam mencari jalan keluar dan pemecahan masalah, supaya selalu ada demi kedamaian, keamanan dan kenyamanan di Tanah Toar Lumimuut terwujud selalu,” ungkap JWS.

Ditambahkan dia, sinergitas antara Camat, Kapolsek dan Danramil, aktifkan Poskamling, dan setiap tamu yang datang wajib lapor 1x24jam, harus terus dilakukan. Selain itu, Operasi Justisia dan pembatasan acara hiburan hanya sampai jam 12 malam, harus dilakukan.

“Efektifkan FKUB, pantau terhadap pembuatan panah wayer, pantau terus wilayah yang berpotensi terjadinya tarkam; tertibkan peredaran miras, himbau masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban bersama, harus kita perhatikan,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on