Samsat Manado Akan Data Jumlah Kendaraan Luar Daerah

Reporter : | 11 Nov, 2014 - 22:22 WITA

SULUT, (manado24.com) – UPTD Samsat Manado dibawa pimpinan Kepala UPTD Drs. O.T.B. Leke, akan melakukan pendataan jumlah kendaraan luar daerah yang beroperasi di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Menurut Leke, langkah yang akan dilakukan pihaknya tersebut, menindaklanjuti pernyataan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, yang menyoroti belum adaya data kendaraan luar yang masuk ke Sulut.

“Pernyataan Wagub Sulut ditunjang dnegan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2011 tentang pajak daerah, sehingga sangat wajar data kendaraan luar untuk dapat diketahui pihak Dipenda Sulut. Ini sekaligus menunjang pendapatan asli daerah,” ujar Mantan Kepala UPTD Samsat Bitung ini.

Lanjut Leke, dalam Perda ini sesuai pasal 12 auat 34 huruf c menyatakan apabila kendaraan yang sudah mempunyai fiskal, dalam 90 hari wajib melapor ke pihak Dinas Pendapatn Daerah (Dipenda). Selain itu, dalam huruf D dinyatakan untuk status kepemilikan kendaraan yang tak jelas dan sudah beroperasi wajib membayar pajak kendaraan bermotor. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on