Asisten I Sulut Bantah Terima Upeti Pembangunan Gedung Baru DPRD Sulut

Reporter : | 11 Nov, 2014 - 23:24 WITA

SULUT, (manado24.com) – Asisten I Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Jhon Paladung membantah kabar yang beredar akhir-akhir ini, dimana disebut menerima upeti 10 persen dari nilai kontrak pembangunan gedung baru DPRD Sulut dengan nilai Rp.35 miliar, ketika dirinya masih menjabat Mantan Sekertaris DPRD (Sekwan) Sulut.

“Saya kira kabar ini sengaja diembuskan untuk mendiskreditkan saya. Kondisi saat ini, tak ada yang berani main-main dengan hukum. Kabar itu tak benar,” tegas Palandung kepada sejumlah wartawan, Selasa (11/11/2014).

Pembangunan gedung baru DPRD Sulut yang terletak di Kairagi Manado, diakui Palandung banyak permasalahannya.

“Rencana pembangunannya sudah dua kali dilelang. Pertama tahun 2013 lalu dengan nilai kontrak Rp. 25 miliar namun ditawar menjadi Rp.21 miliar oleh PT Karunia Inti Semesta (KIS). Kemudian putus kontrak karena tak mampu menyelesaikannya,” terang Palandung, sembari menambahkan jaminan PT. KIS sebesar Rp 1,2 miliar telah disita.

Lanjutnya, tahun 2014 ini dilelang kembali dengan nilai Rp.35 miliar dan ditawar menjadi Rp 32. miliar oleh pemenang tender PT. Rosa Liska dari Jakarta.

“Proses lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Biro Pembangunan Setdaprov Sulut. Jadi tak mungkin saya berani main mata dengan perusahaan karena prosesnya jelas dan terbuka untuk umum,” jelas Palandung.

Ditambahkan dia, pembangunan gedung DPRD Sulut yang rencananya tiga lantai itu, akan memakan masa kerja 2 tahun atau selesai Tahun 2015 mendatang.

”Kini pengerjaannya sudah 56 persen selesai. Penggunaanya, akan dilakukan Tahun 2016 nanti oleh anggota DPRD Sulut,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on