Diduga Dianiaya, Empat Anak Kabur dari Panti Asuhan Melania Langowan

Reporter : | 12 Nov, 2014 - 11:44 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Empat orang anak dari panti asuhan Melania Langowan Minahasa, masing-masing Vincent Posumah (12), Randi Runtukahu (11), Rido Sarayar (10), dan Salmon Matu (15), kabur dari panti tersebut, karena diduga tak tahan dengan penganiayaan yang dilakukan kakak seniornya.

Keempat anak ini berhasil diamankan aparat Kepolisian Urban Ratahan, Senin (10/11/2014) lalu, saat sedang berpatroli siang di wilayah Kecamatan Ratahan. Dari penuturan anak-anak ini kepada wartawan, mereka lari dari panti asuhan karena sering mendapatkan perlakuan kasar dari seniornya.

“Saya sering dianiaya oleh kakak-kakak di panti,” ungkap Vincent, sembari menunjukkan lengan tangan kanannya yang lebam, yang diduga akibat tindak kekerasan.

Ditambahkan Vincent,  sudah dua kali Ia mencoba kabur dari panti tersebut, namun ditemukan lagi oleh pihak panti asuhan Melania.

Kapolsek Urban Ratahan Kompol Hotma Manosoh, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Mitra untuk ditindaklanjuti Dinas Sosial dan Badan Perlindungan Anak.

Tak lama berselang, pihak panti asuhan Melania yakni Suster Helena sudah tiba untuk menjemput anak-anak tersebut. “Kami mohon maaf karena anak-anak ini membuat repot bapak-bapak. Saya juga baru tahu kalau mereka kabur dari panti,” kata Suster

Pihak Polsek tak langsung mengiyakan, karena pihak panti harus membuat keterangan. Dan Kapolsek Kompol Hotma Manosoh, kembali mengingatkan agar hal ini diselesaikan dengan baik oleh pihak panti. Keempat anak itu sempat menangis dan tak mau dibawa kembali, namun akhirnya dengan meyakinkan Suster Helena bisa membawa kembali Vincent dan kawan-kawannya ke panti asuhan Melania Langowan.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on