Wawali Bitung : Perangkat Kecamatan dan Kelurahan Jangan Sembarang Terbitkan Surat Keterangan Tanah

Reporter : | 12 Nov, 2014 - 17:42 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Mengingat masih banyaknya permasalahan tanah yang terjadi di Kota Bitung, Wakil Walikota Max Lomban mengingatkan agar perangkat Kecamatan dan Kelurahan untuk tidak sembarang meneerbitkan sembarangan dokumen atau Surat Keterangan Tanah kepada Masyarakat.

Wawali Bitung, Bitung, Max Lomban“Hal ini penting dalam upaya meminimalisir terjadinya permasalahan yang akan berdampak hukum ditengah-tengah masyarakat. Apalagi menyangkut status dokumen pertanahan,” tegas Lomban pada saat rapat dengan Camat dan Lurah serta Pala dan RT se-Kota Bitung, di BPU kantor Walikota, Rabu (12/11).

Pada rapat yang bertujuan menevaluasi dan mensosialisasikan masalah Kependudukan, Pertanahan serta Tugas Pemerintahan, Lomban juga mengingatkan Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan agar terus meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait terutama dalama melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat.  “Koordinasi penting dalam rangka meminimalisir dan mencarikan solusi masalah yang dihadapi,” tukas Lomban.

Diketahui pada sosialisasi ini sebagai pemateri Assisten III Bidang Administrasi Drs Malton Andalangi, Kadis kependudukan dan Capil Drs E Lomboan, Kabag Hukum Wenas Luntungan SH MH dan Kabag Pemerintahan Umum Jerry Kalalo SH. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on