Jelang Natal dan Tahun Baru, Wabup Minahasa Himbau Simkamling Diaktifkan

Reporter : | 12 Nov, 2014 - 18:55 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa), menghimbau supaya Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) diaktifkan menjelan perayaan Natal 25 Desember 2014  dan Tahun Baru 1 Januari 2015.

Menurut Sarundajang, suasana damai, aman dan nyaman, menjadi hal yang paling penting saat perayakan hari raya keagamaan ini.

“Seluruh elemen pemerintah hingga di tingkat lingkungan, serta aparat keamanan terkait untuk mengefektifkan siskamling serta melakukan operasi justisia. Dan untuk acara hiburan dibatasi hanya sampai jam 12 malam,” ujar Ivansa sapaan familiar Sarundajang.

Program Minahasa Damai, Aman dan Nyaman menurut dia, harus terus digelorakan dan disampaikan, baik para pejabat, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sebab dewasa ini, Minahasa rentan terjadinya konflik. Hal tersebut diduga kurangnya pemahaman arti dari sebuah keamanan dan ada juga oknum-oknum tertentu yang sengaja membuat dan menciptakan konflik secara terus menerus.

“Kita harus menyadari bahwa hidup yang damai dan aman merupakan modal untuk melanjutkan hidup dan membangun Minahasa, keamanan pada prinsipnya merupakan tanggung-jawab kita bersama,” ingat Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on