Minahasa Terancam Tak Miliki APBD 2015

Reporter : | 13 Nov, 2014 - 18:19 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Kabupaten Minahasa terancam tak miliki APBD untuk Tahun 2015. Hal tersebut dipicu perseteruan dilembaga legislatif Minahasa yang hingga kini belum berakhir.

Dua koalisi besar yakni Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang terdiri dari PDI-P, Demokrat, NasDem, Hanura dan PKPI, dan Koalisi Mereh Putih (KMP) yakni Golkar dan Gerindra, masih “bersihtegang” terhadap hasil pemilihan Alat Kelengkatan Dewan (AKD) beberapa waktu lalu.

KMP tak menerima hasil pemilihan tersebut dan menghendaki di gelarnya pemilihan ulang. Kondisi ini pun membuat Pemkab Minahasa kesulitan untuk mengajukan rancangan APBD 2015 guna dibahas bersama dengan wakil rakyat di DPRD.

“Rancangan APBD 2015 sudah siap disodorkan ke DPRD. Hanya saja, DPRD masih diliputi persoalan internal sehingga harus menunggu dulu persoalan mereka selesai baru diajukan,” ujar Sekdakab Minahasa Jefry R Korengkeng SH.

Perseteruan wakil rakyat Minahasa ini pun, mendapat sorotan pemerhati politik dan pemerintahan di Minahasa Michael Kaseger. Dia menilai, “ributnya” para wakil rakyat bisa saja berbuntut pada tidak berjalannya pelaksanaan pembangunan Minahasa kedepan.

“Bukan tak mungkin tahun 2015 Minahasa tak memiliki APBD, yang artinya roda pemerintahan dan pembangunan tak bisa jalan, sebab APBD merupakan nafas utama bagi pemerintah dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan,” ketus Kaseger. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on