Diterjang Banjir, Puluhan Warga Paceda Mengadu di DPRD Kota Bitung

Reporter : | 13 Nov, 2014 - 19:33 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Puluhan warga Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir, mendatangi kantor DPRD Kota Bitung, Kamis (13/11), guna menyampaikan keluhan, setelah mengalami bencana alam banjir pasir dan air, Rabu kemarin, yang berakibat puluhan warga kehilangan tempat tinggal.

”Kedatangan kami tujuannya untuk menyampaikan kepada pemerintah dan wakil rakyat, agar mempeprhatikan nasib kami yang saat ini kehilangan tempat tinggal,” kata Olivia Laalah dan Hofni Muhalim dua dari sekian warga yang mengalami bencana.

Baik Hofni maupun Olivia menuturkan , bencana banjir yang melanda wilayah mereka di Kelurahan Paceda RT 3, tahun ini sudah dua kali terjadi yakni pada awal tahun ini dan Rabu (12/11) kemarin. ”Dan yang paling dahsyat adalah yang terjadi kemarin siang,” ujar keduanya.

Keduanya pun bersyukur bahwa bencana yang terjadi meskipun puluhan warga mengalami kerugian materi hingga ratusanĀ  juta rupiah, dikarenakan perlatan dapur, elektronik dan rumah yang mengalami kerusakan, namun tak sampai menelan korban jiwa.

”Jika kejadiannya tengah malam pasti ada korban jiwa. Tapi puji Tuhan tidak ada korban jiwa,” ungkap keduanya.

Pun demikian, keduanya berharap uluran pemerintah dan masyarakat terhadap warga yang mengalami bencana. ”Jadi kami berharap tindakan nyata pemerintah dengan langsung turun tangan membantu mengatasi warga yang dilanda bencana. Dan mengesampingkan dulu apa yang menjadi penyebab banjir,” ucap keduanya.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Kota Bitung Superman Gumolung, yang menerima puluhan warga Paceda, mengingatkan pemerintah untuk segera melakukan aksi dengan membantu warga yang mengalami bencana. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on