Djouhari Kansil Sampaikan Masalah Listrik dan BBM Sulut ke Komite I DPD-RI

Reporter : | 13 Nov, 2014 - 22:20 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menyampaikan permasalahan listrik dan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, ketika melakukan kunjungan ke Pemprov Sulut, Kamis (13/11/2014).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Mapaluse kantor gubernur Sulut, Komite I DPD RI dipimpin Wakil Ketua Komite Benny Ramdhani (Brani).

“Permasalahan yang dihadapi Sulut adalah pemadaman listrik yang terus berlangsung, dan bahan bakar untuk para nelayanan khususnya yang ada di perbatasan, yang sering kesulitan mendapatkan bahan kabar, dan harganya yang sangat mahal,” ujar Kansil.

Lanjutnya, masalah ini sudah berulangkali disampaikan kepada pemerintah pusat, namun belum memperoleh hasil yang maksimal. Untuk itu, lewat kunjungan perdana Komite I DPD ini, bisa membantu para nelayan dan menjawab masalah pemadaman listrik di Sulut.

Disisi lain, Kansil juga menyinggung sektor pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur di wilayah kepulauan di Sulut yakni Kabupaten Sangihe, Talaud dan Sitaro, yang dinilai masih harus diperhatikan lagi.

“Contohnya pembangunan dermaga, masih perlu ditambah terutama di daerah kepulauan,” jelas Kansil.

Sementara Wakil Ketua Komite I DPD RI Benny Ramdhani, berjanji akan memperjuangkan keluhan-keluhan yang disampaikan Pemprov Sulut tersebut.

“Komite I akan memperjuangkannya di pusat, saat melakukan pertemuan dengan pemerintah pusat nanti. Kami telah berkomitmen setiap aspirasi warga harus di nomor satukan untuk diperjuangkan. Karena masalah BBM, pendidikan, kesehatan dan infarstruktur merupakan palayanan dasar kepada masyarakat yang ada di daerah, terlebih bagi warga yang ada di kepulauan dan perbatasan sehingga bisa memicu pembangunan di daerah,” tandas anggota DPD RI asal Sulut itu. (ton)


Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on