FKUB Mitra Gelar Dialog dengan Masyarakat Kecamatan Touluaan

Reporter : | 13 Nov, 2014 - 22:45 WITA

TOULUAAN, (manado24.com)-
Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (13/11/2014) menggelar dialog antar umat beragama di Desa Ranoketang Atas Satu, Kecamatan Touluaan.

Forum dialog ini dihadiri sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan tersebut untuk menyampaikan aspirasi sekaligus masukkan demi kerukunan di wilayah itu.

Camat Touluaan Arnold Mokosolang SPd mengatakan, dengan pertemuan seperti ini, harus ada sinergitas dan harmonisasi antar tokoh agama dan masyarakat di wilayah ini. Karena itu setiap pertemuan dialog seperti ini harus ada rekomendasi dan catatan yang penting untuk disampaikan ke pemerintah.

Sementara Kabag Sosial Kemasyarakatan Setda Mitra, Dra Sartje Taogan memberikan apresiasi atas inisiatif dari FKUB di Mitra yang boleh melakukan dialog terbuka dengan tokoh Agama dan Masyarakat, guna menampung aspirasi demi kemajuan Mitra ke depan.

 

“Dialog seperti ini harus terus dilakukan, agar tidak terjadi miskomunikasi baik dengan tokoh Masyarakat maupun masyarakat, terkait berbagai program yang dilakukan oleh pemerintah,” terang Taongan.

Salah satu pendeta yang hadir dalam dialog tersebut mempertanyakan bantuan pemerintah yang selama tersendat. “Harusnya bantuan untuk tokoh agama yang lalu disalurkan ke pada pendeta dan imam harus dijelaskan kenapa sekarang dananya tak bisa disalurkan,” kata salah satu pendeta asal Touluaan (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on