Persiapan Munas I Bamag di Manado Terus Dimatangkan

Reporter : | 13 Nov, 2014 - 23:15 WITA

MANADO, (manado24.com) – Persiapan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) I Bamag yang akan berlangsung di Manado akhir November 2014, terus dimatangkan. Hal itu terlihat dalam rapat panitia yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, yang dilaksanakan di Kantor Bappeda Sulut, Kamis (13/11/2014).

Menurut Kansil, pelaksanaan kegiatan ini harus berlangsung sukses. Oleh karena itu, seluruh anggota panitia harus bekerja ekstra keras agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik.

“Mari buktikan Sulut mampu menggelar iven nasional ini. Dan tunjukan toleransi antar umat beragama didaerah Nyiur Melambai sangat tinggi. Ini merupakan jaminan bagi kita panitia,” ujar Kansil.

Sementara Ketua pelaksana Roy Roring selaku Kepala Bappeda Sulut menyebutkan, Munas I Bamag akan berlangsung mulai 26 sampai 28 November 2014.

“Diupayakan kegiatan ini akan dihadiri Wapres RI Jusuf Kalla untuk membukanya,” kata Roring.

Sedangkan para pembicara tambah dia, yakni Kadiv humas Mabes Polri Irjen Pol. Ronny Sompie, KH Hasyim Musadi, Dirjen Bimas Kristen Protestan Kemenag RI serta Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang.

Sekum panitia Gemmy Kawatu selaku Kepala Diknas Sulut menambahkan, Munas I Bamag diperkirakan akan dihadiri 700 peserta yang merupakan perutuasan dari Bamag, Ketua-Ketua Sinode serta para Kabid Bimas Kristen protestan Kanwil Kemenag se- Indonesia ditambah perutusan dari 15 kabupaten/Kota se-Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on