Kota Bitung Masih Kekurangan Saluran Pembuangan Air ke Laut

Reporter : | 14 Nov, 2014 - 09:20 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Salah satu penyebab masih terjadinya banjir di beberapa lokasi di Kota Bitung, adalah kurangnya saluran pembuangan air ke laut.

”Ya, outlet pembuangan air hingga ke laut, hanya sekitar 5 atau 6 outlet jadi perlu penambahan,” ujar Kepala Dinas PU Rudy Thenok ST.

Kekurangan outlet ini kata Thenok,  menyebabkan air menumpuk di daratan sehingga menyebabkan masih sering terjadi banjir di beberapa wilayah, jika terjadi hujan deras.

”Karena itu guna meminimalisir banjir outlet pembuangan air ke laut, harus diperbanyak,” katanya.Hanya saja kata Thenok, yang menjadi kendala upaya penambahan outlet, disebabkan karena banyak pihak perusahaan yang tidak mau memberikan ruang untuk pembuangan saluran air ke laut. Padahal area pembuangan saluran tersebut harus melalui lahan perusahaan.

”Karena itu saya berharap ini menjadi perhatian semua pihak termasuk DPRD untuk mendatangi perusahaan, meminta ruang outlet pembuangan air ke laut, dalam rangka meminimalisir terhadinya banjir,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on