Pantau Pengerjaan Jembatan Sario, Lumentut: 15 Desember Saya Harap Sudah Selesai

Reporter : | 14 Nov, 2014 - 23:01 WITA

MANADO, (manado24.com) – Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut, sepertinya mulai dibuat pusing dengan masalah kemacetan di Kota Manado, yang diakibatkan terputusnya jalan penghubung yakni Jembatan Sario yang merupakan jantung arus lalulintas di pusat kota Manado tersebut.

Tak heran, usai mendengar keluhan dan aspirasi warga di program Walikota Ron Manado di hampir semua stasiun radio secara relay Jumat (14/11/2014), Lumentut dengan bersepeda melakukan pemantauan ke lokasi pekerjaan proyek Jembatan Sario, sekaligus menemui pihak kontraktor guna meminta komitmen perusahaan seputar batas waktu pekerjaan yang harus sesuai dengan kalender pekerjaan seperti yang tertera di kontrak perjanjian meski itu merupakan suntikan dana APBN pusat yang dikelola Satker (Satuan Kerja) Dinas PU Provinsi Sulut.

Dijelaskannya, Kota Manado yang merupakan ibukota Propinsi Sulut memang sudah mengalami kemajuan yang pesat khususnya di arus transportasi. Dan itu tak bisa dipungkiri, pertumbuhan ekonomi masyarakat membuat pertambahan arus kendaraan seperti mobil dan motor tak terelakkan. Sedangkan penambahan jalan di pusat Kota Manado sangat kurang, bahkan tidak memungkinkan lagi. Untuk itu, dengan terputusnya sementara jalanĀ  di Jembatan Sario yang sewaktu-waktu dibuka satu arah dan ditutup lagi karena ada pekerjaan. Maka diharapkan kepada pihak kontrakor, untuk bisa selesai tepat waktu agar bisa mengurai kemacetan di tengah Kota Manado.

“Saya mohon dan berharap, semoga Jembatan Sario ini bisa selesai sebelum tanggal 15 Desember 2014 nanti. Itu karena kesibukkan warga Manado dan yang datang dari luar Manado, khususnya umat Nasrani yang akan merayakan Natal akan membludak dan membutuhkan jalur utama Sario-Wanea tersebut,” ujar Lumentut dihadapan kontraktor dan para pekerja yang ada.

Ditambahkannya, namun dari semuanya itu. Pihaknya juga meminta agar pihak perusahaan atau kontraktor, tetap memperhatikan kualitas pekerjaan proyek Jembatan yang ada. Ini semua tentunya untuk memperhatikan faktor keselamatan pengguna jalan, maupun warga sekitar yang ada.

“Karena kenyamanan dan keamanan hasil pekerjaan Jembatan Sario, itulah yang terpenting dan diharapkan bersama,” pesan Lumentut. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on