Pekerjaan Jalan di Mitra Amburadul, Kontraktor Terancam Putus Kontrak

Reporter : | 15 Nov, 2014 - 13:32 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Soal keluhan dari masyarakat terkait proyek jalan di beberapa lokasi yang dinilai pengerjaannya amburadul, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) langsung mengingatkan pihak kontraktor. Kadis PU Mitra, Welly Munaiseche mengungkapkan, pihaknya tak akan memberikan toleransi bagi kontraktor yang melalaikan pengerjaan proyek pembangunan fisik.

“Nantinya akan ada evaluasi. Apabila memang pengerjaannya tak sesuai bestek, konsekuensinya yaitu akan dilakukan pemutusan kontrak kerja bagi kontraktor penyedia jasa tersebut,” tegas Kadis.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera agar para kontraktor disiplin dalam melakukan pekerjaan proyek sesuai kontrak kerja yang telah disepakati. “Ini juga menjadi bagian dari evaluasi kami untuk memilih partner kerja mana yang bisa bertanggung-jawab. Selain itu, pastinya akan memberi peluang kepada kontraktor-kontraktor lainnya,” ujarnya.

Selain itu, peringatan tegas juga ditujukan bagi kontraktor yang lambat dalam pengerjaan proyek.

“Kontraktor yang tak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, tentunya akan kami coret dari list,” tegas Munaiseche.

Namun begitu kata dia, ancaman pemutusan kontrak kerja ini dikhususkan bagi kontraktor yang telah menandatanganani kontrak kerja pada awal tahun, namun lalai untuk menyelesaikan pekerjaannya.

“Kalau untuk pelaksanaan proyek pembangunan yang kontraknya baru ditandatangani akhir tahun ini dan ada hambatan-hambatan di lapangan, kami dapat memberikan toleransi. Proyek-proyek tersebut tidak akan diputus kontrak tapi menjadi proyek luncuran di tahun 2015,” jelasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on