JWS Angkat Bicara soal “Konflik” KIH dan KMP DPRD Minahasa

Reporter : | 15 Nov, 2014 - 22:52 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), angkat bicara terkait konflik antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) di DPRD Minahasa.

Menurut JWS sapaan familiar orang nomor satu di Minahasa ini, perbedaan tafsir rumusan MD3 terkait dengan hasil pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Minahasa, harus sebisa mungkin diselesaikan lewat proses damai.

“Selaku pemerintah saya berharap solusi bisa segera di hasilkan, dan perdamaianpun bisa di upayakan, agar lembaga DPRD bisa menjalankan fungsi dengan baik,” ungkapnya.

Konflik yang berkepanjangan tentu tak diharapkan. Sebab, semua masalah pada prinsipnya bisa diselesaikan lewat komunikasi politik yang intens antara kedua kubu. Fungsi DPRD harus dijalankan sesuai dengan tugas pokoknya. Oleh karena itu, perbedaan merupakan hal yang sangat biasa dalam dunia politik, hanya saja sebisa mungkin perbedaan itu harus di akhiri menyongsong hari yang cerah demi Minahasa tercinta.

“KIH dan KMP harus mengedepankan masa depan Minahasa, itu yang paling penting,” tandas JWS.

Ditambahkan dia, Pemkab Minahasa takkan masuk kedalam persoalan ini, namun yang terpenting paling hal ini harus segera diakhiri dan diselesaikan secara damai, demi kepentingan masyarakat Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on