Satpol PP Sulut Telusuri Kasus Pencurian Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Kantor Gubernur

Reporter : | 15 Nov, 2014 - 23:49 WITA

SULUT, (manado24.com) – Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Satpol PP dan Linmas) Pemprov Sulawes Utara (Sulut), menelusuri kasus pencurian tabung gas elpiji 3 kilogram di kantor gubernur Sulut, yang merupakan sumbangan pihak ketiga untuk korban banjir Manado 15 Januari 2014 lalu.

Kepala Satpol PP Sulut Drs. Roy Mewoh, mengatakan jika pihaknya mulai mendapat titik terang, siapa yang mengambil tabung gas tersebut.

“Saya juga sudah lakukan kros chek dengan petugas Satpol PP yang bertugas beberapa waktu lalu di pos jaga dekat tabung tersebut disimpan. Ada kesaksian dari anggota saya, melihat ada orang berpakaian seragam PNS, mengangkut elpiji itu dari lokasi tempat penyimpanan,” kata Mewoh, sembari mengaku kejadian pencurian itu, terjadi beberapa bulan lalu sebelum dirinya menjabat Kasat Pol PP Sulut.

“Dalam kejadian itu, petugas tak mengidentifikasi detail siapa pegawai yang mengambil elpiji itu. Tapi kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut,” lanjutnya.

Disisi lain Mewoh menilai, kasus hilangnya sejumlah tabung gas elpiji yang dititipkan di kompleks kantor gubernur itu, jadi koreksi terhadap pihaknya terkait pola pengamanan.

“Kami juga sudah berkordinasi dengan Biro Umum, guna melakukan pemasangan video pengintai atau CCTV di di gang, lorong, maupun ruangan di kantor gubernur, termasuk halaman parker. Selain itu, di pos masuk juga akan dipasang CCTV, untuk mendeteksi setiap orang yang keluar masuk,” pungkasnya.

Sebelumnya, kasus hilangnya elpiji bantuan untuk korban bencana tersebut, mendapat kritikan dari pengamat pemerintahan di Sulut Ir. Taufik Tumbelaka. Kata dia, kejadian tersebut sangat memalukan, sebab terjadi di instansi pemerintahan apalagi kantor Gubernur.

“Ini harus cepat diatasi. Bantuan itu untuk korban bencana. Ini akibatnya bantuan tersebut lama disalurkan,” nilai Tumbelaka. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on