Tinggi Minat Warga Yang Ingin Menimba Ilmu di BLCC

Reporter : | 16 Nov, 2014 - 17:33 WITA

Bitung Logistic Community College, BLCC, bitung, Dr Hermanus Bawuoh

Walikota saat membuka naskah ujiang test masuk BLCC

BITUNG, (manado24.com) – Antusias warga yang ingin belajar di Bitung Logistic Community College (BLCC) atau Akademi Kominitas Logistik  Bitung, ternyata sangat tinggi. Buktinya, sejak pendaftaran dibvuka pada bulan April ytahun ini, jumlah pendaftar mencapai 1050 orang.

“Memang minat warga yang hendak menimba ilmu di BLCC sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang mencapai 1050 orang, ” ujar Koordinator BLCC Dr Hermanus Bawuoh.

Dijelaskan Bawuoh, dari 1050 pendaftar, yang lolos berkas mengikuti ujian test masuk hanya 708 orang, dan kesemuanya adalah warga Kota Bitung. Sedangkan 300 pendaftar dinyatakan gugur karena bukan penduduk kota Bitung.

“Test masuk berupa ujian matematika, logika dan kearifan local sudah dilaksanakan Sabtu akhir pekan lalu di SMKN 1 Bitung, oleh penyelenggara pendidikan tinggi Diploma II bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB),” katanya.

Pada test masuk ini Walikota Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Max Lomban, Sekkot Edison Humiang, Wakil Ketua DPRD Ir Maurits Mantiri, pengawas dari Kementerian Perekonomian dan Instruktur ITB, berkenan membuka lembar soal.

“Dalam kesempatan itu pak Walikota mengusulkan kepada Kementerian Perekonomian dan ITB selaku pelaksana agar menerima mahasiswa sebanyak 350-400 orang. Karena menurut pak Walikota jika hanya 150 orang yang akan diterima dikhawatirkan akan menambah persoalan baru lagi bagi masyarakat,” papar mantan Kepsek SMA negeri .

Sementara pada saat test Wakil Ketua DPRD Ir Maurits Mantiri memberikan support bagi seluruh peserta ujian atau calon mahasiswa agar serius dan dapat memanfaatkan kesempatan perdana ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on