Retribusi Sampah Dinas Kebersihan Kota Bitung di Rekening PDAM Dipertanyakan Warga

Reporter : | 17 Nov, 2014 - 11:46 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Sejumlah warga mempertanyakan retribusi sampah Dinas Kebersihan Kota Bitung, yang dibayarkan melalui rekening air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dua Sudara.

Pasalnya, retribusi sampah yang dibayarkan melalui rekening air, dinilai sejumlah warga memberatkan, terlebih  warga tinggal di lokasi yang sampahnya tidak pernah diangkut  Dinas Kebersihan.

”Terus terang saya keberatan jika harus membayar retribusi sampah. Karena selama ini sampah di lokasi kami yakni di wilayah Kolombo Kelurahan Pakadoodan sampahnya tidak pernah diangkut mobil sampah Dinas Kebersihan Kota Bitung,” kata Yulian Bawotong warga setempat.

Selama ini kata Bawotong, ia dan beberapa warga Kolombo terpaksa harus menyewa ojek untuk membuang sampah di depan SMK 2 Bitung.

”Jadi intinya kami telah bersepakat untuk tidak membayar retribusi sampah sebelum Dinas Kebersihan mengangkut sampah di lokasi kami,” ketusnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan Kota Bitung ketika dimintai tanggapan mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan survey di wilayah itu jika sudah memingkinkan sampah diangkut dengan kendaraan.

”Sebelumnya di lokasi itu kendaraan sampah belum bisa masuk. Namun jika jalan sudah bagus dan kendaraan kecil sudah bisa keluar masuk, kami akan upayakan mengangkut sampah menggunakan kendaraan kecil di lokasi itu,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on